Selasa, 23 April 2019

Sejumlah Hal yang Bisa Menyebabkan Kejantanan Pria Menyusut


Ukuran kejantanan merupakan sebuah hal yang cukup sensitif bagi sebagian pria. Banyak yang percaya semakin besar kejantanan mereka maka semakin hebat kemampuan mereka di atas ranjang serta semakin besar kebanggaan mereka.

Walau seberapa besar pria mengagungkan ukuran kejantanan mereka, terdapat beberapa kasus ketika kejantanan mereka tiba-tiba mengecil. Kejadian ini bisa terjadi secara permanen ataupun temporer.

Terdapat sejumlah alasan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami penyusutan pada kejantanan mereka ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah penyebab terjadinya penyusutan kejantanan pada pria.

1. Berat Badan Naik
Kejantanan pria melekat pada dinding kulit dan otot perut mereka. Oleh karena itu, ketika perut membesar maka penis pria bakal terlihat menyusut dan mengecil. Untuk mengatasi hal ini, menurunkan berat badan bisa membuat ukuran kejantanan kembali seperti semula.

2. Penyakit Peyronie
Penyakit peyronie merupakan masalah yang terjadi ketika jaringan parut terbentuk di dalam penis sehingga ukuran menyusut atau panjangnya berkurang. Hal ini terjadi karena cedera penis berulang terutama karena aktivitas fisik atau seks.

3. Merokok
Ketika kamu merokok, terdapat sejumlah zat kimia berbahaya yang dapat menyakiti saluran darah di dalam penis yang menyebabkan darah tak dapat mengalir ke dalamnya. Sebuah penelitian mengungkap bahwa perokok memiliki panjang penis ereksi lebih pendek dibanding mereka yang tidak merokok.

4. Penuaan
Ketika kamu bertambah tua, semakin banyak plak yang terkumpul pada arteri di penis sehingga aliran darah jadi terhambat. Selain itu, kolagen protein atau jaringan parut juga dapat terkumpul pada bagian penis yang terlibat dalam ereksi. Munculnya hambatan ini dapat berujung pada ereksi yang lebih pendek.

Sejumlah kasus yang terjadi ini bisa jadi penyebab penyusutan penis yang dialami oleh pria. Dengan menjaga kesehatan dan memiliki gaya hidup yang tepat, kamu bisa menghindari masalah yang terjadi ini. 

0 komentar:

Posting Komentar